KAI Daop 7 Madiun Kenalkan Program Railpoint KAI, Hadirkan Banyak Keuntungan Bagi Pelanggan Setia KA
| Petugas KAI Daop 7 Madiun memberikan layanan dan edukasi kepada pelanggan tentang program Loyalitas railpoint |
BERITA JURNAL, MADIUN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) lagi dan lagi meluncurkan program baru yaitu Program loyalitas Railpoint, dimana program ini di rancang untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara perusahaan dan pelanggan KAI.
Pelanggan dapat menggunakan Railpoint yang telah di kumpulkan dari hasil pembelian terus menerus di layanan jasa angkutan kereta api untuk membayar tiket kereta api komersial antarkota.
Railpoint merupakan program loyalitas pelanggan dari KAI yang ditujukan bagi penumpang kereta api komersial antarkota, di mana pelanggan dapat memperoleh poin setiap kali bertransaksi atau melakukan aktivitas tertentu di kanal resmi KAI.
Setiap transaksi pembelian tiket kereta api komersial antar kota dengan nominal harga minimal Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) akan mendapatkan poin reward sebesar 10 (sepuluh) railpoin dan berlaku kelipatannya dengan pembulatan kebawah.
Dalam penjelasannya Humas Daop 7 Madiun, Rokhmad Makin Zainul mengatakan bahwa KAI ingin memberikan nilai tambah dan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan bagi masyarakat yang setia menggunakan jasa transportasi kereta api.
"Program Railpoint ini dapat dimanfaatkan pelanggan untuk mendapatkan berbagai keuntungan menarik, diantaranya untuk penukaran Railpoint menjadi tiket kereta api, ini merupakan bentuk apresiasi KAI kepada pelanggan setia," ujarnya.
Melalui program ini KAI ngin memberikan kemudahan dan keuntungan lebih bagi pengguna kereta api komersial antarkota, yang mana poin yang terkumpul nantinya dapat ditukarkan untuk berbagai keuntungan menarik, seperti pembayaran penuh tiket kereta api, potongan harga tiket, hingga voucher merchant yang telah bekerja sama dengan KAI.
Untuk bisa mengumpulkan Railpoint, pelanggan hanya perlu memastikan beberapa hal berikut:
1. Mendaftar sebagai member basic atau member premium.
- Pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah melalui Customer Service di stasiun atau aplikasi Access by KAI.
2. Melakukan pembelian tiket melalui channel resmi KAI, seperti:
- Loket stasiun
- Loket box
- Contact Center 121
- Website resmi KAI (kai.id)
- Aplikasi Access by KAI
3. Nomor identitas yang digunakan di akun dan tiket harus sama dan valid.
4. Berlaku untuk perjalanan menggunakan kereta api komersial non-subsidi.
Dengan langkah-langkah sederhana ini, pelanggan bisa langsung menikmati berbagai keuntungan dari Railpoint yang telah dikumpulkan.
KAI berharap dengan adanya kemudahan penukaran Railpoint ini, semakin banyak masyarakat yang memilih kereta api sebagai moda transportasi utama untuk perjalanan antarkota.
“Apabila pelanggan sering bertransaksi dan bepergian dengan kereta api melalui aplikasi Access by KAI, semakin banyak Railpoint yang dapat dikumpulkan," terang Zainul.
Dengan di hadirkannya program ini, KAI tidak hanya memperkuat hubungan dengan pelanggan setia, tetapi juga menghadirkan kemudahan digital yang sejalan dengan semangat transformasi perusahaan menuju layanan yang modern, adaptif, dan berorientasi pelanggan.
Kontributor : Ninik S
Editor : Tim Beritajurnal


