Peringati Hari Pahlawan, Petugas KAI Sapa Pelanggan Dengan Berpakaian Ala Pejuang
BERITA JURNAL, MADIUN KOTA - Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November menjadi momentum pilihan PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun dengan menghadirkan suasana berbeda di Stasiun Madiun.
Dalam moment peringatan Hari Pahlawan tahun 2025, PT KAI Daop 7 Madiun mengambil bagian dengankegiatan yang mengusung tema “Pahlawanku Teladanku, Terus bergerak Melanjutkan Perjuangan”.
Manager Humas Daop 7 Madiun, Rokhmad Makin Zainul menyampaikan bahwa dalam sejarah masa perjuangan menuju kemerdekaan perkeretaapian Indonesia memiliki peran andil yang tidak bisa lepas dari perjalanan sejarah.
"Tidak sedikit tempat tempat bersejarah masa perjuangan yang berhubungan dengan benda atau lokasi lokasi di perkeretaapian termasuk gerbong dan stasiun stasiun," ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun.
Untuk itu, pada Hari Senin, 10 November 2025 dalam moment Hari Pahlawan tahun 2025, Daop 7 Madiun hadir lebih dekat dengan menyapa dan melayani pengguna setia KA.
Adapun bentuk kegiatan dengan menyapa para pelanggan KA, mengadakan games menarik seputar pahlawan, sekaligus membagikan cenderamata khas KAI sebagai bentuk loyalty program perusahaan.
Zainul menambahkan, untuk menambah semarak Hari Pahlawan, para petugas front liner di Stasiun Madiun seperti Petugas Ticket Officer dan Customer Service on Station (CSOS) mengenakan baju nuansa perjuangan.
“Rangkaian tematik Hari Pahlawan mulai dari petugas berpakaian khas pejuang yang menyapa pelanggan menjadi bentuk penghargaan telah mempercayakan pilihan dalam mobilisasi dengan menggunakan moda transportasi KA,” ungkap Zainul.
Melalui momentum “Pahlawanku Teladanku, Terus bergerak Melanjutkan Perjuangan” ini diharapkan agar para generasi sekarang khususnya para insan KAI dapat memaknai dan meneladani semangat para pahlawan.
Salah satunya dengan turut andil membangun negeri sesuai potensi dan profesi masing-masing terutama dalam melayani masyarakat dengan senantiasa menghadirkan perjalanan KA yang selamat, aman dan nyaman serta tepat waktu.
Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket dan layanan KA lainnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 081-122-233-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.(Nik)


