width=

Dorong Tren Culinary Lifestyle, Aston Madiun Gelar Cooking & Baking Class 2025

Puluhan peserta dari sekolah kuliner, UMKM, serta ibu rumah tangga mengikuti kegiatan ini di H&E Restaurant pada Jum’at, 28 November 2025.

BERITA JURNAL, MADIUNAston Madiun Hotel & Conference Center menghadirkan Flavors in Motion - Cooking & Baking Class 2025 sebagai wujud inovasi dalam menjawab tren masyarakat yang gemar merekreasikan menu rumahan sekaligus membangun peluang usaha berbasis kuliner.

Kegiatan yang digelar menjelang akhir tahun ini diikuti oleh para pecinta baking, ibu rumah tangga, hingga pelaku UMKM yang ingin mempelajari teknik pembuatan pastry dan dessert yang aplikatif untuk kebutuhan keluarga maupun persiapan hampers Natal, Tahun Baru, dan Lebaran.

Puluhan peserta dari sekolah kuliner, UMKM, serta ibu rumah tangga mengikuti kegiatan ini di H&E Restaurant pada Jum’at, 28 November 2025.

“Melalui kelas ini, kami ingin memberikan pengalaman yang tidak hanya seru, tetapi juga bermanfaat secara nyata. Masyarakat kini semakin menyukai aktivitas memasak sebagai bagian dari gaya hidup, sekaligus potensi bisnis rumahan yang menjanjikan. Kami hadir untuk menjadi ruang berbagi ilmu sekaligus inspirasi,” kata Reynaldy Setyo Nugroho, Cluster Marketing Communication Aston Madiun Hotel & Conference Center dan fave hotel Madiun.

Dalam sesi kelas interaktif, peserta mendapatkan pembelajaran langsung dari Ariyo Wibowo, Junior Sous Chef Pastry Aston Madiun, bersama Chef Pur, Technical Chef Ares Chocolate, untuk pembuatan menu pastry seperti Sacher Cake, Assorted Cookies, hingga Envelope Creamy Cheese Chocolate.

Seluruh proses dikemas dengan konsep hands-on experience sehingga peserta dapat mempraktikkan teknik bakery profesional mulai dari pengolahan bahan, proses dekorasi, hingga penyajian produk siap jual, dalam suasana yang santai, hangat, dan penuh interaksi.

Melalui Flavors in Motion, Aston Madiun menegaskan perannya sebagai hotel yang bukan hanya menghadirkan fasilitas menginap, tetapi juga menjadi ruang lifestyle bagi masyarakat untuk belajar, berekspresi, dan mengembangkan potensi diri.

Program berbasis edukasi dan pengalaman seperti ini akan terus dikembangkan sebagai bagian dari upaya Aston Madiun mendukung tren gaya hidup produktif serta pertumbuhan ekonomi kreatif lokal di Kota Madiun.

Tentang Archipelago
Grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 45.000 kamar dan residence di lebih dari 300 hotel di seluruh Asia Tenggara, Amerika Latin, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 13 merek pemenang penghargaan termasuk Aston, Alana, Huxley, Kamuela, Avanika, Harper, Quest, Four Corners, Neo, fave, Nordic, Powered by Archipelago, dan Aston Collection. www.archipelagohotels.com.

Editor : Tim Beritajurnal
Next Post Previous Post
  width=